butuh_20170101_184652
Kuliner & Wisata

Wisata Pantai di Jogja Yang Eksotis

Begitu banyak tempat wisata di Jogja. salah satunya anda bisa mengunjungi beragam pantai di Jogja. Gunungkidul, adalah surganya pantai pantai di Jogja, jajaran panjang pantainya membuat pengunjungnya tak bosan untuk berkunjung.

1. Pantai Kesirat Jogja

Panti Kesirat yang ada di Gunung Kidul berkarakter pantai karang dengan sisi tebing di bibir pantai.

Tak seperti kebanyakan pantai di Gunung Kidul yang memiliki pasir putih nan cantik, kamu tak akan menemukan kelebihan ini di Pantai Kesirat.

Namun tak berarti keindahan pantai ini dapat ditandingi, yah. Menikmati sunset sore dengan deburan ombak yang menghantam batu karang mampu menimbulkan suasana menyegarkan lewat suara yang memekakkan.

Tepatnya di pinggir tebing terdapat pohon ketapang (Terminalia catappa) yang condong ke arah pantai sekaligus sebagai ikon Pantai Kesirat.

Bila kamu pernah mengunjungi Pantai Grigak Barat, Pantai Karangtelu dan Wohkud, destinasi ini tak jauh dari dari sini.

Pantai Kesirat berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Barisan tebing yang jadi bingkai pantai berpadu manis dengan hamparan air berwarna hijau segar serta deburan ombak, membuat Pantai Kesirat semakin eksotis.

2. Pantai Jogan

Pantai di Jogja yang eksotis selanjutnya adalah pantai Jogan,  Di sini kamu bisa menghadirkan desiran ombak sekaligus menikmati indahnya air terjun yang memesona.

Air terjun di Pantai Jogan memiliki ketinggian 10 meter dengan sumber air yang langsung jatuh dari atas tebing menuju bibir pantai. Pantai Jogan terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Banyak yang mengatakan, destinasi yang satu ini mengingatkan akan pantai di luar negeri yaitu McWay Beach Waterfall di California. Untuk sampai di Pantai Jogan membutuhkan waktu selama dua jam berkendara dari Yogyakarta.

Dari Pos Retribusi Pantai Siung hanya berjarak 400 meter menuju Pantai Jogan yang dapat dilihat dari papan petunjuk arah. Pantai ini memberikan keindahan yang luar biasa saat musim hujan datang dan kala kemarau melanda debit airnya kecil. Menikmati indahnya air terjun yang berpadu dengan pantai, kamu bisa turun ke bawah menampaki turunan yang licin dan basah.

Baca Lengkapnya :

tribunnews.com

Post Comment


3 + 1 =