19e5d830-4f13-479f-8dae-f5b8a112947b_169
Berita Jogja

Terkelupas, Papan Baliho Dekat Tugu Yogya Membahayakan Warga

Papan baliho tinggi sekitar 8 meter dan lebar 4 meter yang berdiri persis di depan Kantor Badan Kesbangpol DIY dalam kondisi rusak dan terkelupas. Warga mengkhawatirkan kemungkinan seng baliho jatuh sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Soalnya itu resiko. Kalau kena angin atau apa kan berbahaya, bisa terjadi kecelakaan. Ya kalau kena mobil, kalau kena orang (bisa membahayakan jiwa)” kata seorang warga, Agil (21), yang ditemui di dekat papan baliho tersebut, Selasa (29/8/2017) pagi.

Seorang warga Kecamatan Kasihan Bantul, Garman (35), juga mengaku khawatir dengan kondisi papan baliho tersebut. Dia berharap instansi terkait segera turun tangan, sebelum muncul korban karena papan baliho tersebut beresiko lepas dan jatuh mengenai warga.

“Saya berharap cepat diperbaiki. Tapi saya kurang tahu sejak kapan baliho ini rusak. Kalau biasanya baliho ini dipakai buat iklan-iklan,” ujar Garman, sopir delman yang kebetulan mangkal persis di depan Kantor Badan Kesbangpol DIY.

Petugas keamanan Kesbangpol DIY, Hartanadi, mengatakan, sudah hampir dua tahun papan baliho tersebut tidak dipakai. Papan baliho ini mulai terkelupas sekitar satu bulan lalu. Meski rusak, sampai sekarang belum ada petugas dari instansi terkait yang melihat kondisi baliho.

“Belum ada petugas (dinas terkait) yang datang. Ya jelas membahayakan, apalagi bagi orang yang berada di bawahnya,” ungkapnya.

Hartanadi dan teman-temannya sering memberikan peringatan ke warga maupun karyawan Kesbangpol DIY agar berhati-hati saat melintas. Karena papan baliho tersebut persis berada di atas pintu masuk Kantor Kesbangpol DIY.

“Saya tidak tahu itu (baliho) yang mengurusi siapa. Tapi kalau bisa kami meminta segera diurus. Karena kalau terjadi angin kencang sangat membahayakan (warga yang melintas),” lanjutnya.

Baca Lengkapnya :

detik.com

Post Comment


4 + 8 =