140504-tengkleng-gajah1-370x246
Kuliner & Wisata

Tengkleng ‘Rasa’ Gajah

Tengkleng gajah? Bukan tengkleng dengan bahan baku daging gajah, melainkan karena tengkleng ini hadir dengan porsi besar. Ya, aneka olahan daging kambing di Jl. Kaliurang Kilometer 9,3 Ngaglik, Sleman menghadirkan kuliner Tengkleng Gajah.

Pemilik warung Tengkleng Gajah, Ari mengatakan warungnya telah buka sejak tahun 2006. Sejak awal berdiri, lokasi tersebut sudah menyita perhatian penikmat kuliner unik.

“Disebut tengkleng gajah karena porsi dan ukuran daging yang disajikan dalam potongan yang besar,” jelasnya.

Selain dari sisi porsi, kuliner ini juga memiliki citarasa yang berbeda. Sebab Ari tidak hanya mencampur daging kambing tersebut dengan rempah-rempah tradisional tetapi juga metode memasaknya pun berbeda.

Menurut Ari, rahasia kenikmatan sajiannya ialah kambing dimasak hingga tiga jam lamanya. Sementara di tempat lain hanya memasak dalam waktu satu jam. Proses pengolahan yang lebih lama tidak hanya memberikan daging yang empuk tetapi bumbu yang meresap dan tidak menimbulkan aroma amis.

Varian menu yang tersedia di warung tersebut diantaranya tengkleng gajah, tongseng tengkleng gajah, tengkleng gajah goreng, nasi goreng kambing serta sajian istimewa lainnya.

Baca Lengkapnya :

harianjogja.com

Post Comment


5 + 5 =