soto-bathok-370x246
Kuliner & Wisata

Soto Bathok Mbah Katrok

Satu lagi kuliner unik di Jogja yakni Soto Bathok Mbah Katrok. Ada yang unik dari penyajian soto ini. Jika biasanya soto akan disajikan di dalam mangkuk keramik atau kaca, soto ini disajikan dalam`  bathok atau tempurung kelapa.

Selain penyajiannya yang cukup unik, warung soto ini berada di pinggir sawah dengan suasana yang asri dan sejuk, ditambah tempat makannya berbentuk gubuk–gubuk bambu yang memanjang ke belakang hingga semakin menambah suasana pedesaan.

Warung Soto Bathok Mbah Katrok terletak di utara Candi Sambisari, Kalasan, Sleman. Buka sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Seporsi soto bathok berisikan nasi putih, daging sapi yang dicacah dadu, kecambah, potongan daun seledri dan taburan bawang goreng. Ditambah kuah yang kaya akan rasa rempah–rempah yang nikmat. Soto bathok ini lebih nikmat bila dipadukan dengan tempe goreng yang renyah dan sate telur puyuh atau usus yang bisa dipesan ketika pertama datang.

Harga yang dipatok di warung ini pun cukup murah, seporsi soto bathok hanya di hargai Rp 5.000, sedangkan tempe goreng dibanderol dengan harga Rp 500, dan satu tusuk sate puyuh dihargai Rp 2.000. Harga yang sangat murah dengan cita rasa yang begitu nikmat.

Baca Lengkapnya :

harianjogja.com

Post Comment


7 + 7 =