Rumah Sakit Skala Internasional
Berita Jogja

Setelah Bandara Internasional, Jogja Siapkan Rumah Sakit Skala Internasional

Keberadaan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo nantinya tentu akan memberikan dampak bagi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan arus penumpang internasional yang akan terus meningkat dengan berlangsung bandara internasiona ini. Hal ini tentunya juga harus sejalan dengan berbagai kebijakan pemerintah untuk menyambut operasionalnya bandara tingkat internasional ini.

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Hardiyah Juliani selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DIY mengatakan bahwa berjalannya dengan adanya bandara NYIA di Kulonprogo, Pemerintah DIY tengah mempersiapkan rancangan pembangunan rumah sakit berskala internasional di Kulonprogo. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh keluar masuknya penumpang yang masuk ke DIY yang berasal dari berbagai belahan dunia. Bahkan BPJS Kesehatan juga siap mendukung program pemerintah untuk membanguan rumah sakit internasional didekat bandara baru, seperti yang dikatakan oleh Andayani Budi Lestari selaku Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan yang dikutip dari sindonews.com.

Pembangunanan dan peningkatan fasilitas kesehatan ini tidak hanya terpusat di Kulonprogo saja, tapi juga di jalur lintas selatan yang mulai dibuka seperti menambahan rumah sakit di Kabupaten Gunungkidul.

sumber gambar : sindonews.com

Post Comment


7 + 2 =