asinan-yuli-2_20170302_191938
Kuliner & Wisata

Serba Segar, Alami dan Tanpa Pengawet di Warung Asinan Sayur Nyonya Yuli

Salah satu menu kuliner asinan yang patut untuk kalian coba adalah Asinan Sayur Nyonya Yuli. Kuliner ini sangat recomended, apalagi untuk kalian para vegetarian. Warung makan asinan yang terletak di Jalan Sukoharjo No 152, Condong Catur Depok Sleman itu, menghidangkan menu asinan sayur dan buah.

Tidak seperti menu asinan pada umumnya, menu asinan sayur di Warung Nyonya Yuli yang buka mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 18.00 WIB ini menyediakan asinan yang berbeda.

Asinan sayur yang dihidangkan dengan kerupuk dan dilumuri kuah kacang yang memiliki cita rasa pedas, asin, manis menjadi kenikmatan tersendiri. Mulai dari selada, timun, toge, tahu putih, serta kubis, yang dipotong kecil-kecil membuat asinan sayur di warung Nyonya Yuli mempunyai varian rasa yang beragam dan sangat nikmat.

Yuli sebagai pemilik warung menjelaskan bahwa bumbu yang dibuatnya tidak memakai pewarna atau bahan pengawet.

“Bumbu kuah kacang di sini memang terbuat dari bahan- bahan alami, seperti kacang yang dihaluskan dicampur dengan berbagai bumbu rempah. Juga cabai teropong yang berbentuk jumbo untuk menambah sedikit sensasi pedas”, ujarnya.

Kesegaran segala macam sayuran dan dicampuri dengan bumbu kacang yang alami tersebut memang sangat cocok dihidangkan saat udara panas di siang hari.

Warung yang didirikan sejak tahun 2013 lalu itu, juga menghidangkan menu asinan lain yang tidak kalah segarnya, yaitu Es buah Asinan. Campuran buah-buahan segar, seperti pepaya muda, Bengkoang, dan kedondong, menjadi menu pendamping sayur asinan yang segar. Untuk satu porsi asinan sayur dan buah di banderol dengan harga yang sama, yaitu Rp9.000.

“Dulu sempat saya beri potongan nanas juga, tapi buah nanas cepat mengembang kalau terlalu lama dicampur dengan kuah asinan buahnya”, tambah nyonya Yuli.

Manis dan asin yang menjadi satu disertai sensasi pedas dan campuran kacang yang lembut, membuat asinan buah yang dingin tersebut dinikmati banyak orang.

Baca Lengkapnya :

tribunnews.com

Post Comment


2 + 3 =