kesirat_20170103_144902
Kuliner & Wisata

Pantai Kesirat Spot Mancing di Jogja yang Istimewa

Jika anda mempunyai hobi memancing, Pantai kesirat ini masuk dalam destinasi yang wajib anda coba. Panti Kesirat yang ada di selatan Jogja ini mempunyai karakter pantai karang dengan sisi tebing di bibir pantai. Tidak seperti pantai pantai di Gunung Kidul lainnya yang berpasir putih , namun tidak untuk di Pantai Kesirat.

Namun tak berarti keindahan pantai ini dapat ditandingi, yah. Menikmati sunset sore dengan deburan ombak yang menghantam batu karang mampu menimbulkan suasana menyegarkan lewat suara yang memekakkan.

[ baca:  Wisata Pantai di Jogja Yang Eksotis ]

Tepatnya di pinggir tebing terdapat pohon ketapang (terminalia catappa) yang condong ke arah pantai sekaligus sebagai ikon pantai Kesirat. Bila kamu pernah mengunjungi Pantai Grigak Barat, Pantai Karangtelu dan Wohkud, destinasi ini tak jauh dari dari sini.

Pantai Kesirat berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Barisan tebing yang jadi bingkai pantai berpadu manis dengan hamparan air berwarna hijau segar serta deburan ombak, membuat Pantai Kesirat semakin eksotis. Saat sore datang, Anda bisa mendirikan camp kemudian memancing sambil menikmati Matahari yang tergelincir.

Rute Pantai Kesirat:

Dari Yogyakarta – Jalan Imogiri Barat – Jalan Siluk – pohon beringin yang cukup besar, belok kanan menuju arah Pantai Gesing – Pasar Pandhem belok kanan – pertigaan jika ke kiri ke Pantai Gesing, lurus sekitar 200 meter – masjid di kiri jalan, belok kiri – Pantai Kesirat.

Baca Lengkapnya :

tribunnews.com

Post Comment


6 + 9 =