pembongkaran-kios-sarkem-stasiun-tugu-ok-370x247
Berita Jogja Ekonomi

Nasib Pedagang Pasar Kembang Belum Ada Kejelasan

Hampir satu bulan sejak Pasar Kembang digusur PT.Kereta Api Indonesia (KAI). Namun hingga Rabu (26/7) kemarin nasib para pedagang belum ada kejelasan. Belum ada solusi yang ditawarkan pihak KAI maupun Pemerintah Kota Jogja.

“Sampai hari ini belum ada yang bertanggung jawab terhadap nasib kami.” kata Suwarto, salah satu pedagang di Pasar Kembang, Rabu (26/7/2017). “Saya dan teman-teman stres kehilangan mata pencaharian.” ujarnya.

Suwarto mengaku baru kali ini merasakan penggusuran tanpa ada kompensasi sepeser pun. Padahal dirinya mengaku sebagai pedagang pasar resmi. Ia membandingkan dengan penggusuran lahan parkir di Malioboro yang mendapat pengganti layak. Demikian juga penggusuran pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Mangkubumi yang kini mendapatkan tempat di Pasar Klitikan, Pakuncen.

Kebingungan yang sama dirasakan oleh Sri Mulyaningsih. Ia berharap KAI dan Pemerintah Kota Jogja tidak menggantung nasib pedagang. Setelah sempat menganggur sepekan setelah digusur, Sri Mulyaningsih kini ikut berjualan makanan di Taman Parkir Senopati.

Baca Lengkapnya :

harianjogja.com

Post Comment


6 + 5 =