emas-harga_20170130_090921
Berita Jogja

Jelang Idul Fitri, Peminat Gadai Emas di Yogya Naik

Saat ini beberapa bank sudah menyediakan layanan gadai dan cicil emas yang memiliki potensi sebagai dana pihak ketiga (DPK) bagi masyarakat.

Bank Syariah Mandiri (BSM) Yogyakarta salah satunya. Saat Ramadan dan jelang Idul Fitri seperti  saat ini, omzet gadai dan cicil emas memang cenderung meningkat.

Area Pawning Manager, BSM area Yogyakarta, Sri Ratna Ratriani mengatakan, omzet gadai emas BSM  Yogyakarta mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Untuk omzet bulan April tahun ini mencapai Rp 41,468 Miliar naik 9,48 persen bila dibanding omzet tahun lalu diangka Rp 39,338 Miliar.

“Untuk omzet nasional bulan April mencapai Rp 2,1 Triliun sedangkan tahun 2016 di bulan yang sama hanya di angka Rp 1,6 Triliun,” terang Ratna, Rabu (31/5/2017) pagi tadi.

Menurut Ratna, potensi gadai emas di Yogyakarta masih banyak peluang. Masyarakat yang memiliki emas sebagian ada yang belum tahu bahwa emas bisa dijadikan dana segar  untuk modal atau keperluan lainnya.

Untuk BSM Yogyakarta sendiri saat ini lebih banyak nasabah yang  melakukan transaksi gadai emas dibanding nasabah yang cicil emas. Agar menarik minat masyarakat, BSM Yogyakarta juga rajin menawarkan promosi dalam bentuk layanan dan jasa. Contohnya, di bulan Mei dan Juni ini BSM Yogyakarta memberikan diskon 10 persen untuk nasabah yang melakukan gadai baru atau perpanjangan.

Baca Lengkapnya :

tribunnews.com

Post Comment


8 + 6 =