Berita Jogja

Ini Lho Informasi Fee Pemandu Wisata Berbahasa Mandarin

Sebagai salah satu daerah favorit  kunjungan wisata di Indonesia, Daerah Istimewa  Yogyakarta dikenal memiliki keunikan tersendiri  baik aspek adat istiadat maupun destinasi wisata.

Wisatawan dari nusantara dan asing, tak pernah surut mengunjungi kota yang satu ini.

Khususnya wisatawan asing, biasanya mereka menggunakan jasa Pemandu Wisata atau Tour Guide  selama perjalanan.
Pemandu wisata bagi wisatawan asing tentunya harus memiliki kemampuan komunikasi bahasa asing yang baik, selain pengetahuan tentang tempat wisata yang dituju.

Salah satu bahasa asing yang  saat ini masih banyak dibutuhkan untuk menjadi seorang pemandu wisata bagi wisatawan asing  adalah Bahasa Mandarin.

Menurut Josh Handani,Founder dan Pimpinan  Rumah Guide Indonesia  dan Rumah Inspirasi Jogja, peningkatan kunjungan wisatawan China akan terus meningkat di Yogyakarta, terlebih bila bandara internasional sudah beroperasi.

“Bulan lalu saat saya di Bali, teman-teman Pemandu Wisata sudah mengatakan bahwa  turis China semakin banyak berkunjung kesana,” katanya.

Bahkan, Homestay nya yang bernama Filistay/Bamboo Bottle Homestay pernah di datangi orang dari China yang memiliki usaha aplikasi pesan hotel secara online.

Ini menandakan bahwa Yogyakarta akan kedatangan wisatawan China dalam jumlah besar dari sebelumnya.

Saat ditanya berapa  fee seorang Pemandu Wisata Berbahasa Mandarin di Yogyakarta, Josh yang juga pernah bertugas sebagai seorang asesor untuk ujian mendapatkan  lisensi profesi Pemandu Wisata  mengatakan bahwa fee Pemandu Wisata  tersebut bisa mencapai 600-700an ribu perhari.

“Itu belum termasuk tip,” katanya.

Ternyata, bahasa Mandarin memang memiliki prospek pendapatan yang cukup bagus.

Berminat untuk kursus bahasa mandarin ?

Baca Lengkapnya :

tribunnews.com

Post Comment


4 + 8 =