videotron-pertama-di-Gunungkidul-ok-370x247
Berita Jogja

Gunungkidul Butuh Videotron untuk Penunjang Wisata

Adanya fasilitas videotron di RSUD Wonosari disambut baik oleh Ketua DPRD Gunungkidul Suharno.

Ia berharap layanan tersebut dapat dimaksimalkan, salah satunya untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan yang dimiliki. “Jangan hanya dibiarkan dan harus benar-benar dimanfaatkan,” katanya.

Keberadaan videotron sangat dibutuhkan. Suharno juga mengusulkan agar pemkab dapat menyediakan fasilitas tersebut. Tujuannya untuk memberikan layanan informasi, khususnya keberadaan destinasi wisata terhadap pengunjung sebelum datang ke lokasi.

Hanya saja, sambung Suharno, jika wacana pengadaan dapat direalisasikan, untuk pemasangan harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai, alat tersebut dipasang sembarangan karena menjadi sia-sia.

“Harus di lokasi strategis. Namun yang tak kalah penting juga jangan dipasang dijalur cepat, sebab dapat berpotensi menjadi penyebab kecelakaan karena dapat mengurangi fokus dari pengendara,” katanya.

Videotron yang dipasang di RSUD Wonosari merupakan satu-satunya di Gunungkidul. Pemasangan alat ini merupakan hasil kerja sama dengan pihak ketiga.

Pemasangan videotron ini memiliki banyak manfaat. Di satu sisi, fasilitas tersebut sebagai papan informasi untuk masyarakat terhadap pelayanan yang dimiliki RSUD, mulai dari keberadaan dokter hingga ruang rawat inap.

Kendati demikian, pelayanan untuk ruang informasi belum sepenuhnya berjalan. Sebab beberapa layanan masih dalam proses penyelesaian konten sehingga belum dapat ditampilkan di layar videotron.

Adapun keuntungan lainnya, layar elektronik yang dimiliki juga dapat dimanfaatkan sebagai papan informasi keberadaan destinasi wisata yang dimiliki oleh pemkab. Beberapa konten tentang pariwisata di Gunungkidul sudah terpajang dan masyarakat yang lewat dapat mengakses informasi tersebut.

Baca Lengkapnya :

harianjogja.com

Post Comment


1 + 1 =