Obama%20Becici
Bisnis

Bupati Rencanakan Percepatan Pembangunan Dlingo

Pascakunjungan mantan presiden Amerika Serikat ke-44, Barrack Obama ke Puncak Becici Dlingo Bantul beberapa waktu lalu, menjadikan kunjungan wisatawan ke kawasan ini melonjak 100 persen. Tidak hanya Puncak Becici saja yang terimbas dampaknya, namun seluruh objek wisata di kawasan Dlingo juga mengalami lonjakan wisatawan.

Mengingat besarnya potensi wisata yang ada di kawasan Mangunan Dlingo, Bupati Bantul Drs H Suharsono merencanakan percepatan pembangunan di kawasan Dlingo secepatnya.  “Pemkab Bantul akan merencanakan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY untuk membahas rencana pengembangan fasilitas objek wisata di kawasan Dlingo. Dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X juga mewantiwanti, Bantul untuk terus menjaga dan mengembangkan kawasan Dlingo. Adapun pengelolaan kawasan wisata yang dikelola oleh masyarakat ini dirasa sangat positif,” ujarnya, Senin (24/7).

Bupati juga mengapresiasi pemberdayaan warga Dlingo yang kreatif sehingga mampu membuat objek wisata baru dan mendatangkan pengunjung yang banyak. “Kami secepatnya akan koordinasi dengan Pemprov DIY dan pengelola wisata terutama membahas mengenai pengembangan fasilitas wisata kedepan seperti apa. Adapun semakin ramainya objek wisata di kawasan Dlingo ini diperlukan beberapa pembenahan, di antaranya kantong parkir, pelebaran jalan dan sebagainya,” terangnya lagi.

Secara terpisah Ketua Koperasi Notowono yang juga pengelola kawasan wisata Dlingo, Purwo Harsono berharap agar percepatan pembangunan di kawasan objek wisata di Dlingo dilakukan secepatnya. Adapun hal yang mendesak yang perlu dilakukan terutama pada akses jalan dan pembangunan kawasan supaya lebih layak.

Baca Lengkapnya :

krjogja.com

Post Comment


4 + 6 =